Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

des-lettres

des-lettres

des-lettres


Manfaat Buah Pir Hijau untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Posted by admin on July 20 2016, 08:18am

Manfaat Buah Pir Hijau untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Buah merupakan salah satu jenis asupan makanan yang harus dikonsumsi oleh manusia. Hal ini disebabkan karena di dalam buah pir mengandung banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. vitamin dan serat merupakan zat kimia yang dibutuhkan oleh tubuh dimana tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri sehingga harus mendapatkan asupan dari luar. Semua jenis buah baik untuk kesehatan kecuali buah yang busuk dan beracun. Salah satu jenis buah yang baik untuk anda adalah buah pir. Buah pir terdapat dua varietas yaitu buah pir kuning dan pir hijau. Kedua buah pir ini sangat baik untuk kesehatan namun dalam artikel ini akan dibahas mengenai manfaat dari buah pir hijau.

Buah pir hijau memang belum sepopuler buah pir kuning di Indonesia, namun saat ini peredarannya sudah semakin banyak. Manfaat dari buah pir hijau ini sangat baik karena mampu mencegah beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh. buah pir hijau ini juga aman dikonsumsi oleh dewasa, anak-anak dan lansia jadi anda bisa membelinya untuk semua keluarga anda di rumah.

Manfaat buah pir hijau untuk ibu hamil

Manfaat yang cukup terkenal dari buah pir hijau ini adalah pada kehamilan. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan gizi yang ada di dalam buah pir sangat baik untuk masa kehamilan. Kandungan kalori dalam buah pir hijau relatif lebih sedikit dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dalam jumlah banyak dan tidak takut akan kelebihan kalori. Apa saja manfaat buah pir hijau untuk ibu hamil? Simak selengkapnya berikut ini:

  • Mengandung asam folat tinggi

Pada ibu hamil kebutuhan asam folat ini sangatlah penting dan harus dipenuhi. Asam folat merupakan zat yang berfungsi dalam membantu pembentukan dan perkembangan saraf otak bayi sehingga terhindar dari resiko bayi lahir cacat fisik maupun mental. Ada banyak jenis buah dan sayur yang mengandung asam folat dan salah satunya adalah buah pir hijau ini. jadi anda bisa menyediakan buah pir hijau untuk persediaan ya.

  • Mengandung vitamin C tinggi

Buah pir juga mengandung vitamin c tinggi sehingga bisa membantu menjaga daya tahan ibu hamil supaya tidak mudah sakit. Ibu hamil membutuhkan antioksidan lebih tinggi daripada orang biasanya. Ibu hamil yang mengonsumsi buah pir hijau secara rutin akan meningkatkan sistem imunnya dan menghindarkan masuknya bakteri, kuman dan virus penyebab penyakit dan menghindarkan infeksi.

  • Mengandung serat tinggi

Sudah hal biasa jika ibu hamil mengalami masalah susah buang air besar alias sembelit. Oleh karena itu saat wanita sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi serat yang banyak supaya pencernaannya lancar. Buah pir hijau bisa menjadi salah satu sumber buah yang mengandung serat tinggi dan baik untuk anda.

  1. Kalori rendah

Tidaklah mengherankan jika ibu hamil memiliki porsi makan yang lebih banyak daripada biasanya bahkan setiap hari maunya makan terus. Hal ini tentu saja wajar karena ibu hamil membutuhkan energi dua kali lipat dari orang biasanya. Namun hal ini harus menjadi perhatian bagi ibu hamil untuk tidak mengonsumsi makanan yang sembarangan meskipun tujuannya adalah untuk membuat kenyang. Konsumsilah buah pir hijau jika anda merasa sangat lapar sebelum jam makan tiba. Buah pir hijau mengandung rendah kalori sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak dan tidak membuat pertambahan berat badan meningkat drastis.

Nah, itulah manfaat buah pir hijau untuk kehamilan. Ternyata manfaatnya sangat baik bukan? Jadi, jika anda sedang berbadan dua saat ini jangan lupa untuk mengonsumsi buah pir hijau ya.

Artikel Lainnya :

http://mafiaharga.com/799-harga-tangki-air-toren/

http://mafiaharga.com/683-harga-semen-terbaru/

http://mafiaharga.com/658-harga-tangki-air-penguin/

http://mafiaharga.com/150-harga-laptop-asus-terbaru/

http://mafiaharga.com/145-harga-laptop-acer-terbaru/

http://mafiaharga.com/259-harga-thermolyte-plus-terbaru/

http://mafiaharga.com/793-harga-kusen-aluminium-terbaru/

mafiaharga.com/790-harga-kusen-pintu-jendela-terbaru/

mafiaharga.com/678-harga-triplek-terbaru-2/

http://mafiaharga.com/787-harga-lantai-kayu-terbaru/

http://mafiaharga.com/620-harga-keramik-lantai-terbaru/

http://mafiaharga.com/665-harga-keramik-dapur-terbaru/

http://mafiaharga.com/774-harga-keramik-dinding-roman-terbaru/

http://mafiaharga.com/777-harga-keramik-vicenza-terbaru/

mafiaharga.com/629-harga-keramik-milan-terbaru/

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts