Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

des-lettres

des-lettres

des-lettres


Review: Maybelline x Gigi Hadid Matte Lipstick, Berani Coba?

Posted by admin on April 17 2018, 19:04pm

Pada Oktober 2017 lalu, brand drugstore Maybelline menggandeng Gigi Hadid untuk berkolaborasi dalam koleksi makeup yang dinamakan ‘Gigi Hadid Makeup Collection’. Ini bukan pertama kalinya supermodel yang eksis di Instagram ini bekerja sama dengan Maybelline. Gigi adalah brand ambassador Maybelline sejak tahun 2015.

Dalam kolaborasi kali ini, Maybelline dan Gigi merilis beragam jenis kosmetik yang terinspirasi oleh kota New York dan Los Angeles, dua kota yang telah menjadi rumah bagi Gigi. Karena saya memang gemar mencoba lipstik, saya memutuskan untuk mencoba lipstik hasil kolaborasi ini yang diklaim creamy dan matte. Dari enam shade lipstik yang tersedia, saya mencoba shade Erin yang berwarna mauve. Kira-kira bagus tidak ya hasil dari kolaborasi yang sedang hits ini?

Kemasan

Semua lipstik dalam koleksi kolaborasi dengan Gigi Hadid ini mempunyai kemasan yang sama, tebal dengan sudut kotak. Warna nude digunakan untuk mengemas lipstik ini, dengan inisial GH dan tulisan holografik ‘GIGI HADID’ yang eye-catching tercetak pada dua sisi. Shade setiap produk dapat ditemukan di bagian bawah lipstik. Salah satu hal yang saya suka dari lipstik ini adalah ujungnya yang tajam. Meraih bagian bibir paling luar jadi lebih mudah, tidak perlu bantuan lip liner maupun lip brush.

Warna dan Pigmentasi

Koleksi Maybelline x Gigi Hadid ini mempunyai dua kelompok warna: East Coast Glam (bernuansa netral) dan West Coast (bernuansa terang). Dengan warna mauve yang agak redup, shade Erin ini termasuk kelompok East Coast Glam. Terasa cocok untuk para pemilik cool undertone dan neutral undertone. Soal pigmentasi, lipstik ini patut diberi acungan jempol. Warna lipstik terlihat sangat jelas hanya dengan sekali pakai. Lapisan lipstik juga tidak streaky. Hanya sekali pakai seluruh bibir langsung terlapisi.
 
Baca Juga : 
 

Tekstur dan Formula

Maybelline mengklaim lipstik ini mempunyai formula creamy dengan hasil yang matte. Setelah mencoba, klaim tersebut terbukti benar. Saya lumayan terkesan dengan betapa creamy tesktur lipstik ini, dan hasilnya pun tetap matte. Tidak terasa kering sama sekali di bibir dan lembut saat dipakai. Kebetulan, saya mempunyai bibir yang gampang kering dan harus menggunakan lip balm sebelum memakai produk yang matte-finish. Tetapi saya tidak butuh lip balm untuk memakai produk yang satu ini. Soal keawetan, lipstik ini tidak transfer-proof dan lumayan mudah hilang, walaupun menurut saya sih, tidak sejelek itu keawetannya. Hanya saja dalam sehari saya butuh touch-up kurang lebih dua atau tiga kali. Mungkin akan kurang cocok ya, untuk yang sedang mencari lipstik yang tahan lama. Tapi kalau Anda ingin lipstik matte yang nyaman di bibir, lipstik ini bisa dipertimbangkan.

Pendapat Saya

Saya sangat suka formula lipstik ini karena nyaman untuk dipakai. Formulanya  yang creamy cocok sekali untuk bibir yang gampang kering. Pigmentasinya pun oke banget, hanya saja ya memang butuh beberapa kali touch-up dalam sehari karena warnanya agak mudah hilang. Overall, lipstik ini memperoleh 4 dari 5 bintang dari saya. Kalau kurang suka dengan shade Erin ini, koleksi Maybelline x Gigi Hadid Matte Lipstick menawarkan lima shade lain yang mungkin lebih cocok untuk Anda.

Mengingat produk ini berkolaborasi dengan Gigi Hadid, harganya masuk akal. Maybelline x Gigi Hadid Matte Lipstick dijual dengan harga USD8.99, yaitu sekitar Rp120.000. Sayangnya, produk ini belum masuk ke Indonesia. Semoga Indonesia juga kebagian ya!

Src: vemale.com

Cek Harga Lipstik Merk Lainnya : 

Harga Lipstik Kylie
Harga Lipstik Kailijumei Ori 
Harga Lipstik Just Miss
Harga Lipstik Jupon
Harga Lipstik Jafra
Harga Lipstik Intense Matte Wardah
Harga Lipstik Inez
Harga Lipstik Huda Beauty
Harga Lipstik Hourglass
Harga Lipstik Hi Matte Purbasari 
Harga Lipstik Make Over
Harga Lipstik MAC
Harga Lipstik L'Oreal Rouge Magiqu

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts