Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

des-lettres

des-lettres

des-lettres


Cara Hentikan Unduh Otomatis Foto dan Video WhatsApp

Posted by admin on February 25 2019, 06:14am

Tips teknologi kali ini Tempo mengulas bagaimana cara menghentikan penyimpanan atau pengunduhan foto dan video otomatis pada WhatsApp.

Pasalnya pengunduhan otomatis itu membuat ruang penyimpanan menjadi penuh, yang mengacaukan galeri ponsel dan pemutar musik.

WhatsApp digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia. Unduhan secara otomatis menjadi gangguan ketika semua file media tersimpan secara otomatis, dari gambar, GIF, belum lagi file audio dan video.

Untuk mengatasi itu, pengguna harus melakukan beberapa langkah untuk menghentikan WhatsApp dari menyimpan audio dan foto di ponsel secara otomatis, berikut langkah tersebut:

WhatsApp Android

Untuk berhenti mengunduh otomatis, Whatsapp Android memiliki pilihan yang memungkinkan pengguna menghentikan video dan gambar agar tidak diunduh. Pertama pengguna membuka aplikasi pesan WhatsApp, kemudian pilih pengaturan.

Setelah itu ketuk Pengaturan Obrolan dan dilanjutkan pilih Unduhan otomatis media. Pengguna akan melihat tiga opsi: saat menggunakan data seluler, saat roaming dan saat terhubung pada Wi-Fi. Ketuk masing-masing dan nonaktifkan unduhan otomatis dengan menghapus centang ketiga opsi, Audio, Gambar, dan Video. 

WhatsApp iOS

Sementara untuk menghentikan pengunduhan otomatis dan menyimpan video, gambar, dan media lain di WhatsApp iPhone, pengguna dapat menonaktifkan pengunduhan otomatis media di iPhone, melalui menu Pengaturan. Caranya pengguna harus membuka WhatsApp, lalu ketuk tombol Pengaturan dan ketuk Penggunaan Data dan Penyimpanan. 

Dalam menu tersebut, ada opsi Unduh Otomatis Media di bagian atas. Untuk Audio, foto, Video, dan Dokumen, pilih opsi Jangan, pilih file yang pengguna inginkan untuk diunduh secara manual akan muncul, bahkan pengguna dapat memilih untuk menghentikan foto dan video agar tidak muncul di galeri ponsel.

Sumber: tekno.tempo.co

Referensi Lainnya: 

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts