Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

des-lettres

des-lettres

des-lettres


Wajib Coba! Instagram Punya Fitur Stiker Chat

Posted by admin on August 1 2019, 06:06am

Instagram memperkenalkan fitur baru bertajuk Stiker Chat, dapat diakses melalui Instagram Stories. Fitur ini diklaim akan mempermudah pengguna dalam memulai percakapan berskala besar atau grup secara langsung dari Instagram Stories.


Pengguna hanya perlu menyematkan stiker Chat pada konten Instagram Stories dan mengunggahnya. Selain itu, pengguna juga dapat mengimbuhkan nama atau topik pada percakapan tersebut.
 
Pengikut akun pengguna yang melihat Stories tersebut dapat mengetuk stiker untuk mengajukan permintaan bergabung dalam percakapan. Pengguna dapat memilih untuk menerima atau menolak permintaan teman yang ingin bergabung ke percakapan tersebut dari daftar penonton Stories. 

Baca JUga : Menyembunyikan Insta Story Dari Orang Tertentu

Setelah permintaan disetujui, pengikut pengguna akan dapat menemukan percakapan baru di Direct Message. Pengguna pengunggah konten Stories disebut Instagram memiliki kendali untuk mengakhiri percakapan kapan saja.

Namun Instagram tidak memberikan informasi spesifik terkait dengan segmen konsumen yang ditargetkan fitur ini. Fitur ini melengkapi fitur yang telah lebih dulu diluncurkan Instagram untuk Stories, di antaranya yaitu polling, tanya jawab, mentions, locations, hashtag dan countdowns.
 
Sebelumnya, ranah Instagram kini tengah diramaikan oleh kehadiran filter wajah pada fitur Stories, bertajuk Flying Face. Filter wajah ini dapat digunakan oleh pengguna aplikasi Instagram versi iOS dan Android.
 
Fitur itu bukan fitur resmi yang diluncurkan oleh Instagram, tapi uniknya, filter ini mirip dengan game Flappy Bird. Namun, cara bermain game ini sedikit berbeda dari game yang sempat populer tersebut.
 
Sementara itu, Instagram juga dilaporkan menguji fitur baru, yaitu stiker berupa lirik lagu. Stiker yang bisa dipasang pada Stories ini bisa dipasangkan bersamaan dengan sebuah video. Fitur ini ditemukan oleh Jane Manchun Wong, yang selama ini cukup dikenal dapat memberikan fitur bocoran pada Instagram.

Baca JUga : Menyembunyikan Snapgram Dari Orang Tertentu
 
Sementara itu, dalam konferensi F8 pada 30 April hingga 1 Mei lalu, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur baru di Instagram. Fitur itu berfungsi untuk menyembunyikan jumlah Like pada video dan foto yang bisa dilihat oleh semua orang.
 
Pengujian ini akan dilakukan di Kanada, dan jumlah Like akan tersembunyi ketika konten tampil di linimasa, halaman, dan juga di profil. Instagram mengatakan, mereka ingin para penggunanya untuk fokus pada foto dan video yang dibagikan penggunanya dan bukan pada jumlah Like yang didapatkan oleh sebuah foto atau video.

Sumur: medcom.id

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts