Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

des-lettres

des-lettres

des-lettres


Cara Handle Keuangan Saat Work From Home Buat Pecinta Jajan

Posted by admin on March 21 2020, 18:44pm

Bagi kamu yang lagi work from home (WFH), apakah kamu merasa kesulitan dalam memahami cara atur keuangan saat WFH karena kamu malah sering jajan online?

Saat perusahaanmu mengumumkan kalau kamu akan work from home, tentunya kamu seneng dong ya. Kapan lagi dibolehin kerja dari rumah tanpa harus datang ke kantor.

Keuntungan kamu kerja di rumah pun banyak banget. Pertama, kamu bisa Bikin ATM BCA ga usah menghabiskan waktu di jalan sehingga waktu Bikin TikTok yang kamu punya pun cukup efisien.

Kedua, ga mandi? Ga masalah tuh. Ketika kamu kerja dari rumah, mandi atau ga mandi merupakan masalah yang tidak perlu Bikin Kartu Kredit BCA diributkan. Kamu bisa bekerja tanpa harus mandi dan tanpa mengganggu rekan kerja kamu. Yang penting tetap hidup bersih ya.

Ketiga, fleksibel. Ketika kamu kerja di rumah, kamu memiliki fleksibelitas dalam mengatur waktu kamu. Kamu juga bisa menggunakan waktu istirahat kamu dengan tidur siang.

Tanpa disadari, karena kemudahan teknologi juga, kamu jadi mudah banget buat jajan. Tinggal pakai aplikasi antar online atau malah belanja di e-commerce untuk membunuh kebosanan kamu ketika kerjaan kamu sudah selesai.

Tapi ya, kalau kamu coba sadari Bikin Kartu Kredit BRI tentang jajan online ini, bisa memakan budget yang besar lho. Anggaplah kamu dalam sehari ada jajan online sebesar Rp50.000, coba kita hitung selama 2 minggu ya.

Cara Atur Keuangan Saat WFH

Setelah saya kasih datanya, bisa habis Rp1,2 jutaan dalam waktu 2 minggu, cukup kaget juga ya. Ini baru jajan aja loh, belum beli makanan yang tiap hari, 3 kali sehari kamu konsumsi.

Daripada bingung, yuk ikutan tips berikut ini, supaya kamu bisa mengontrol keuangan kamu.

#1 Punya Rekening Terpisah Untuk Jajan Online
#2 Buatlah Anggaran Jajan Online
#3 Buatlah Rencana Kamu Ingin Jajan Apa Saja
#4 Memburu Diskon
#5 Catat Pengeluaran Jajan Online

Meskipun kamu work from home, bukan berarti kamu bisa Bikin Kartu Kredit Mandiri jajan semaunya tanpa melihat anggaran keuangan kamu. Ada baiknya kita selalu melakukan pengeluaran sesuai dengan budget-nya yaaa..

Kalau kamu ada masalah kesehatan, kamu bisa langsung menghubungi dokter. Tapi, kalau kamu punya masalah keuangan, kamu bisa Bikin Rekening BRI langsung menghubungi para perencana keuangan.

SRC: Finansialku.com

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts